216 dan Workshop CPanel

Jumat, 24 Juni 2011

Jam menunjukkan pukul 22.00 WIB, acara segera ditutup oleh Panitia Workshop. Kegiatan yang diadakan oleh Universitas sejatinya menarik sekali. Perhatian dari atas begitu besar terhadap para web Master yang sebagian besar masih newbie seperti saya. Salatiga tempat yang kita tuju sebagai ajang peningkatan kualitas dari pengetahuan dan kemampuan para web Master.


Tanggal 24 dan 25 Juni 2011 kegiatan ini berlangsung, bertajuk "Workshop Pengembangan Website Berbahasa Inggris dan Aplikasi CPanel". Semangat para web Master yang tinggi tak menaruh beban pekerjaan yang dialami mereka jadi kendala. Bagaimana tidak, setelah setengah harian bejubel pekerjaan di Prodi atau Jurusan mereka langsung koordinasi untuk segera mengikuti kegiatan ini.

Malam kian larut, sebetulnya tak ada sesuatu yang istimewa. Suasana hotel berbintang empat tempat kami menginap biasa saja. Namun yang indah dan asyik adalah teman-teman kami yang belum begitu familiar dengan teman sekamar, jadi gerr ketika mereka bertukar-tukar posisi nomor kamar. Ada yang memang sengaja tukar namun ada pula yang memang segan dengan penghuni yang lain. Apalagi waktu mau masuk sang penghuni duluan susah untuk buka pintu. Seperti Mas Thoha dan Mas Endy.

Kamar 216 adalah salah satu solusi teman-teman, dengan penghuni semuanya anak muda. Tetapi tempat menjadi kurang ideal karena jatah 3 orang menjadi penghuni 6 orang. Weleh-weleh, itulah romantika kegiatan. Bagi saya ini adalah rahmat untuk kehangatan kita supaya kekompakan dalam kegiatan ini terus terjaga.

Kami berharap pada kegiatan mendatang panitia bisa koordinasi lebih lanjut mengenai teman penghuni kamar. Kecil memang permasalahannya bila dibanding agenda kegiatan yang begitu besar. Namun sebaiknya, tetap diperhatikan, karena sesuatu yang besar tetap berawal dari hal-hal kecil dan mendasar. Apalagi soal kebersamaan yang berujung motivasi.



Secara keseluruhan rangkaian kegiatan ini sangatlah bermanfaat sekali. Bukan karena kemampuan dan upgrading pengetahuan website saja, tetapi juga semangat kekeluargaan yang terbangun akan menjadi gairah tersendiri bagi para Web Master dalam peningkatan kinerjanya.

0 komentar:

Posting Komentar